Selasa, 28 Mei 2013

Peluang Bisnis



alam memilih peluang bisnis via internet ada sedikit panduan sederhana namun sangat penting dan sering diabaikan seseorang dan akhirnya tidak mencapai tujuan yang diharapkan. Sederhana sekali,,, dalam bisnis via internet maupun bisnis yg konvensional (offline) sangat memerlukan konsistensi dari pelakunya / pengelolannya. Karena hai ini memerlukan proses dan waktu untuk perkembangannya. Tidak mungkin apa yang kita buat tadi malam sudah dapat kita nikmati hasilnya yang maksimal pada hari ini. Ketidakkonsistenan ini adalah salah satu penyebab kegagalan bisnis online. Solusinya adalah: pilihlah bisnis yang memang merupakan hobby anda atau yang anda senangi atau yang anda kuasai materinya datau bahkan andalah pakarnya, karena dengan hal tadi bisnis anda akan mendapatkan power yang luar biasa dari dalam diri anda. Saya yakin kalau usaha yg sedang anda geluti ini adalah hobby anda maka anda tidak akan menjatah jam kerja anda. Bukan berati full time tetapi setiap ada kesempatan anda pasti akan memberikan perhatian untuknya. Misal bila anda hobby bermain golf, ada baiknya anda menjual alat-alat golf atau e-book tentang tata cara bermain golf untuk dibisnisonlinekan. Anda akan dengan senang hati melakukannya, bahkan anda tidak merasakan itu adalah bekerja melainkan anda akan merasa itu asyik. Pada akhirnya konsistensi anda lakukan secara tidak sadar. Hidup anda akan menyenangkan dan menghasilkan uang yang melimmpah. Sekali lagi,,, bisnis online itu bukan cabe, yang digigit sekarang maka pedasnya sekarang juga.

Seperti yg saya tekuni sekarang ini, bila anda melanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas anda akan ikut merasakan kebenaran panduan sederhana di atas ini. Silakan simak pengalaman pribadi saya di bawah ini.
Mohon baca artikel " Sekilas Pengalaman Sedih Saya " terlebih dahulu sebelum membaca artikel di bawah ini
BISNIS ONLINE YG TEREKOMENDASI PUBLIK
Awalnya saya ragu akan bisnis ini, namun setelah saya coba, publikasikan lewat jejaring sosial yang saya ikuti, saya mendapatkan hasil yang lumayan walaupun saat itu belum seperti yang dijanjikan oleh penyedia layanan, namun segera saya sadari bahwa itu bisa saja terjadi krn keterbatasan pengetahuan saya tentang bisnis online saat itu.
Unt menambah penghasilan saya pada layanan ini, saya coba membuat sebuah website seperti ini. Awalnya cuman 1 website. Dan dari satu website yang mengarah kepada link referral saya, saya sudah bisa mendapatkan hasil rata-rata Rp.2,5 juta/bulan dgn kerja di depan internet lebih kurang 1jam/hari. Sekali lagi jumlah tadi belum seperti yang dijanjikan oleh pengelola layanan. Hasil tsb belum bisa unt meng-cover utang dan biaya hidup saya.

Lalu di tengah malam yg sepi,,, mata saya terus kelip-kelip seperti kunang-kunang tidak bisa tidur krn mikirin masalah keuangan yg saya hadapi. Dan tiba-tiba muncul ide sederhana (ide bodoh tapi hasil pasti) yaitu: mengapa saya tidak memperbanyak account jejaring sosial saya untuk melebarkan sayap promosi, dan mengapa saya tidak mencoba membuat website sederhana seperti ini dengan kata kunci yang sedikit berbeda sejumlah 4 buah. Akhirnya saya membuat 4 buah website spt ini unt melebarkan sayap promosi link referral saya, dan alhasil,,, pendapatan saya meningkat. Memang bukan 4 kali lipat namun cuman 2 kali lipat yaiitu menjadi Rp.5 juta/bulan dari bisnis online ini saja. Itu mungkin saat itu 4 buah website saya tersebut belum terlalu dikenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar