Selasa, 28 Mei 2013

Manfaat Green Tea

Anda yang gemar minum teh pasti kenal dengan jenis teh yang satu ini. Yup !! teh hijau atau yang beken disebut dengan istilah green tea. Secangkir green tea hangat tentu merupakan satu minuman yang sangat cocok untuk diminum disaat santai dan saat terbebas dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Dengan secangkir  green tea , mungkin Anda akan merasa tenang dan juga rileks. Sehingga tubuh anda bisa beristirahat sejenak untuk kembali beraktifitas lagi.

Nah kalau Anda sudah terbiasa meminum  green tea , tahukah bahwa sebenarnya manfaat dari green tea tidak hanya berhubungan dengan rileksasi tubuh saja?? Perlu Anda ketahui bahwa jenis teh yang satu ini memiliki banyak manfaat lainnya tidak hanya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh Anda saja. 
Salah satu khasiat  green tea bagi tubuh, yaitu kandungan antioksidan pada teh mampu menangkal radikal bebas pemicu kerutan. Oleh karena itu hindari buruknya radikal bebas dengan merawat kulit tubuh dengan  green tea. Selain itu kandungan alami yang terdapat di dalam teh yang cukup terkenal di Jepang ini dapat digunakan untuk. meminimalisir kemungkinan timbulnya penyakit kanker maupun terjadinya penyakit jantung.
Selain itu, teh ini juga bisa digunakan untuk mengobati salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu, yaitu eksim. Tak hanya itu saja, manfaat green tea juga bisa menjadi sesuatu yang cukup berharga di dunia kecantikan. Baik kecantikan wajah maupun kecantikan tubuh. Jika Anda mempunyai wajah yang cenderung berjerawat, Anda bisa mengandalkan green tea untuk mengurangi timbulnya jerawat. 

Satu lagi manfaat kecantikan dari green tea yang tentunya akan sangat menarik perhatian Anda sadalah manfaat awet muda. Green tea  merupakan satu bahan alami yang tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga antioksidan yang cukup tinggi. Kombinasi dari dua kandungan alami tersebut tentu saja sangat membantu Anda untuk selalu tampil awet muda.
Manfaat green tea lainnya adalah mempertahankan keindahan dan kesehatan rambut. Karena rambut adalah mahkota setiap wanita yang harus selalu dijaga keindahannya. Agar rambut dapat lebih kuat, sehat, dan bersinar, gunakan green tea yang telah diendapkan semalaman tanpa gula, lalu gosokkan air green tea tersebut pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan sampo. Kandungan pathenol pada green tea pun mampu mengurangi rambut pecah dan bercabang. 

Sumber:  http://www.cni.co.id/index.php/corporate-info/39-siaran-pers/1110-manfaat-green-tea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar